Thursday, January 17, 2013

PENYEBAB VAGINA NYERI SAAT BERCINTA


Seks seharusnya tidak menyebabkan trauma khususnya pada wanita, sebagian wanita merasa takut untuk melakukan seks karena rasa sakit di vaginanya.
Beberapa dari Anda mungkin pernah mengalami nyeri saat penis pasangan melakukan penetrasi sehingga anda merasa ketakutan dan trauma untuk memulai lagi percintaan di masa-masa yang akan datang

Untuk mengatasi masalah tersebut, dibawah ini beberapa penyebab vagina terasa nyeri saat bercinta :

INFEKSI
Hal ini disebabkan oleh bakteri dan jamur. Gerakan yang dilakukan penis pada saat melakukan penetrasi ke dalam vagina akan mengintensifkan gejala sehingga timbul rasa nyeri, gatal, atau tak nyaman pada vagina, jika hal ini terjadi maka Jangan paksakan untuk bercinta, karena bisa memperparah keadaan, bahkan penispun rawan tertular.
IRITASI
Banyak hal yang bisa membuat organ intim wanita ini teriritasi. Seperti alat-alat kontrasepsi, cairan pembersih, dan sabun. Disarankan jangan sembarangan menggunakannya. Segera hentikan pemakaian jika Anda mulai merasa sakit atau tak nyaman pada vagina anda.
DRYNESS (kering)
Kurangnya lubrikasi bisa menjadi salah satu penyebabnya. Mungkin saja Anda terlalu tegang, kurangnya foreplay (pemanasan), atau ketidakseimbangan hormon, seperti saat setelah melahirkan, pastikan Anda dan pasangan melakukan "pemanasan" dan vagina telah mengeluarkan "pelumas" alaminya sebelum Anda bercinta.

No comments:

Post a Comment